Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pasien kanker payudara dan memudahkan masyarakat untuk ikut andil berdonasi, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi “Program Peduli Kanker”. Sebagai bentuk kepedulian untuk para pasien kanker payudara, dimana kanker ini menempati urutan nomor 1 (satu) di Indonesia dibanding jenis kanker lainnya yang dialami oleh wanita.

Kilas balik mengenai kejadian kanker payudara pada wanita Indonesia berdasarkan data dari Globocan tahun 2018 adalah sebesar 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk. Kanker ini dapat tumbuh dan menyerang jaringan di sekitar payudara, seperti kulit atau dinding dada. Benjolan kanker bisa tumbuh lebih besar di payudara dan menyebar ke kelenjar getah bening di dekatnya atau melalui aliran darah ke organ lain. Kanker ini sangat bisa disembuhkan jika ditemukan sejak awal pertumbuhan. 

Benjolan kanker bisa tumbuh lebih besar di payudara dan menyebar ke kelenjar getah bening di dekatnya atau melalui aliran darah ke organ lain. Kanker satu ini sangat bisa disembuhkan jika ditemukan sejak awal pertumbuhan. 

Hal tersebut yang mendasari Yayasan Kanker Indonesia dan Indomaret membuat program ini. Dimana dana yang terkumpul dari program akan disalurkan untuk pembelian alat deteksi kanker payudara. Program donasi berlangsung sejak 1 September – 30 November 2020. Ayo, kita berdonasi untuk kesehatan wanita Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa hubungi:  dr. Rebecca N. Angka di nomor (021) 7507447 / 7690704 atau Call Center Indomaret 1500 280.