Kanker payudara merupakan suatu jenis tumor yang terjadi akibat pertumbuhan abnormal dari sel-sel payudara yang diduga disebabkan oleh mutasi gen. Sel-sel tersebut dapat membelah diri lebih cepat daripada sel normal serta terakumulasi, yang kemudian membentuk sebuah benjolan. Pada stadium yang lebih parah, sel-sel ini menyebar melalui kelenjar getah bening ke organ tubuh lainnya.

Berdasarkan data Global Cancer Observatory dari World Health Organization (WHO) menunjukkan bahwa pada tahun 2018 kasus kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia adalah kanker payudara, yaitu sejumlah 58.256 kasus atau sekitar 16,7% dari total 348.809 kasus kanker.

Demi meningkatkan kesadaran penduduk Indonesia akan kanker payudara, Yayasan Kanker Indonesia bersama Indonesia Cancer Care Community kembali mengajak Anda untuk mengikuti “Webinar Bulan Kesadaran Kanker Payudara Series 2” dengan tema “Faktor Genetik & Kanker Payudara. Bagaimana kaitannya?” pada:

Hari                : Sabtu, 10 Oktober 2020

Pukul              : 09.00 - 11.00 WIB

Lokasi            : Via aplikasi ZOOM 

Acara ini akan dibuka oleh Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FACP, selaku Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia dan di moderator oleh Dr. Rebecca Angka, M.Biomed dari perwakilan Yayasan Kanker Indonesia.

Adapun pembicara dalam webinar ini adalah Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B-Onk, M.Epid, MARS, sebagai Ketua Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia.

Webinar ini GRATIS dan terbuka untuk umum. Untuk pendaftaran Anda bisa langsung klik di link berikut ini http://bit.ly/WebBCMSeri2.

Jika Anda butuh informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung hubungi Indonesia Cancer Care Community di nomor 081 1171 1798. Segera daftarkan diri Anda sekarang juga dan mari cegah kanker payudara bersama-sama.